DPRD

Fatma Idiana jadi Penasehat dan Pembina Pengda BKMT dan WI Kotabaru

(Foto: istimewa)

Sekda Kotabaru H Said Akhmad menghadiri acara pengukuhan Pengurus Daerah (Pengda) Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) periode 2024-2029 dan pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Wanita Islam (WI) periode 2023-2028 Kabupaten Kotabaru di Gedung Mahligai Pemuda Kotabaru. Kamis (9/5/2024).

Acara ini dihadiri Forkopimda Kotabaru, Pembina dan Penasehat Pengurus BKMT dan Wanita Islam Kotabaru, Pengurus Cabang BKMT dan WI Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kemenang Kotabaru, SKPD, Camat Pulau Laut Sigam, Camat Pulau Laut Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ketua Organisasi Wanita Kotabaru.

Pengukuhan Pengda BKMT Kotabaru ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Provinsi Kalimantan Selatan Nomor: 009/PW-BKMT/KS-III/2024 yang dibacakan Sekretaris BKMT Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan Hj Noormayani.

Berikut strukturnya.

Penasehat - Hj Fatma Idiana Sayed Jafar. 

Ketua -  Hj Norbaiti Muchtar.

Sekretaris - Hj. Saidah Tenor.

Bendahara - Hj. Kumala Pipah Narita Ramjani.

...

Sementara, pelantikan Pengda Wanita Islam Kotabaru berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Selatan Nomor: 04/SK/PW-WI-KS/XII/2023 yang dibacakan Sekretaris Pengurus Wilayah Wanita Islam Prov Kalsel Hj Yusna Zaidah.

Berikut strukturnya.

Pembina -  Hj Fatma Idiana Sayed Jafar.

Ketua - Hj. Ernawati. 

Sekretaris - Hj. Hernawati.

Bendahara - Agustini.

...

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda berharap kader-kader BKMT dan WI dapat sejalan dengan program pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Kotabaru.

"Saya juga berharap agar setelah pelantikan Pengda BKMT dan Wanita Islam Kabupaten Kotabaru ini, ibu-ibu mampu menyusun program dan kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah daerah, terutama dalam pembinaan masyarakat terutama di bidang agama demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim yang ada di Kabupaten Kotabaru," tuturnya.

Sekda mengatakan kegiatan ini luar biasa, 90 persen pengurusnya para wanita.

"Saya memberi judul acara ini adalah para wanita mencari surganya Allah, dan mudah-mudahan acara ini diberikan keberkahan dan pahala bagi setiap langkah ibu-ibu," ucapnya.

Selain itu, dikatakanya pemerintah daerah  mendukung kegiatan tersebut.

"Saya minta kepada ketua ataupun pengurus yang baru saja dilantik agar membuat proposal ke pemerintah daerah untuk bantuan seluruh Majelis Ta'lim agar Kesra segera usulkan kepada saya dan tahun 2025  seluruh Majelis Ta'lim kita bantu semua baik untuk seragam dan juga alat-alat untuk syiar-syiar Islam," tutupnya.

Ketua BKMT Kotabaru Hj Norbaiti Muchtar berharap agar selalu dapat bimbingan dan binaan dari pensehat BKMT Kotabaru.

"Kepada ibu-ibu penasehat BKMT dan WI Kotabaru agar selalu memberikan nasehat dan bimbingan kepada kami. Marilah kita bekerja sama agar dapat menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing," tuturnya.

(Ril/Guntur)

Subscribe to receive free email updates: