DPRD

Bupati Kotabaru Dapat Penghargaan Top Pembina BUMD

 

(Foto: istimewa)

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar (peci hitam) kembali meraih penghargaan TOP Pembina BUMD di ajang TOP BUMD Award 2023 yang merupakan satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD ) terbesar dan membanggakan di Indonesia.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Dian Ballrom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (05/04/2023).

Penghargaan TOP BUMD Awards diberikan kepada BUMD (badan usaha milik daerah) unggulan dari seluruh Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada BUMD yang telah sukses melewati proses penilaian dalam beberapa tahap.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

Adapun dalam laporan Ketua Penyelenggara TOP BUMD Award 2023 sekaligus Pemimpin Redaksi  Majalah Top Businees M. Lutfi Handayani  menyampaikan, kegiatan ini sejalan dengan program dan kebijakan Menteri Dalam Negeri yang sejalan dengan percepatan pembangunan kinerja BUMD dan perekonomian di daerah.

"Kegiatan ini diharapkan, setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan nasional," ucap Lutfi.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penghargaan ini untuk Kabupaten Kotabaru.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru dari BUMD air minum dan PT BPR yang tentunya ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kotabaru," ucap Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya penghargaan ini kinerja BUMD air minum dan PT BPR dapat terus meningkat.

"Mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan ini kinerja BUMD air minum dan PT BPR ke depannya semakin meningkat dan baik," harap Bupati.

Dengan kategori top BUMD Awards 2023 Bintang Empat untuk PT BPR Kotabaru yang merupakan perusahaan milik daerah yang telah lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan sampao di Award 2023 tersebut.

Bersamaan dengan itu, untuk pertama kalinya  Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kotabaru mendapat penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2023 dalam ajang TOP BUMD Award 2023 .

TOP BUMD Awards sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, baik terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Subscribe to receive free email updates: