DPRD

Sekda Tanbu: Kami Jamin Idul Fitri Stok Beras Aman

(Foto: MC Tanbu)

Rangkaian sidak pasar yang dilakukan tim SKPD di beberapa lokasi, Sekda menyempatkan ke lokasi pusat pasar harian Kecamatan Simpang Empat, Selasa (04/04/2023).

Sekda mengatakan, sidak ini dalam rangka memastikan ketersediaan bahan pokok dan harga di pasaran dengan harapan ketersediaan tersebut aman selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1444 hijriah.

“Alhamdulillah, kami menjamin untuk menghadapi hari raya Idul Fitri stok kebutuhan pokok aman,” kata Ambo Sakka

Dia berharap kepada masyarakat, bulan puasa ini agar tetap tenang beribadah dan insya Allah pemerintah akan selalu hadir dalam memantau ketersediaan ataupun pengendalian harga sampai pada Idul Fitri dan Idul Adha.

Sekda menjamin harga beras dan ketersediaannya tetap aman, karena saat ini sudah masuk musim panen.

“Penyebab sebelumnya telah mengalami gagal panen atau paceklik, dan saat ini sudah masuk musim panen, hanya saja yang bermasalah itu berada pada beras lokal seperti Mayang, kerena pernah gagal panen di daerah penghasil beras lokal di Kalsel,” terangnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Bumbu (DKUMP2 Tanbu) Deni Hariyanto mengatakan harga kebutuhan relatif tak ada kenaikan yang signifikan meskipun ada kenaikan.

“Saat kami melakukan pemantauan di pasar, harga relatif stabil meskipun ada namun itu hanya sedikit, seperti halnya telur atau ayam. Sementara daging sapi masih berkisar Rp150 ribu per kilo,” tutupnya. (Ewin) 

Subscribe to receive free email updates: