DPRD

PT ITP Bersih-bersih di Desa Tarjun dan Langadai

(Foto: istimewa)

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun melakukan aksi bersih-bersih sampah bersama warga di Desa Tarjun dan Langadai.

Kegiatan yang digelar, pada Jumat, 17 Februari 2023 itu diikuti sekitar 150 orang, dihadiri IMI (Ikatan Manajemen Indocement), SP (Serikat pekerja) Indocement; pemerintahan desa, BPD, Babinsa, Bhabhnkamtibmas, warga Desa Tarjun dan Langadai. 

Kepala Desa Tarjun Sahrani sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi PT. Indocement Plant 12 Tarjun ini.

"Atas nama pemerintah desa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada manajemen Indocement Plant Tarjun atas kepeduliannga dalam upaya membantu  menjaga kebersihan di lingkungan desa secara konsisten. Pemdes berharap kegiatan ini agar terus dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan khususnya sampah di lingkungan masing-masing," katanya.

Di kesempatan yang sama SHE&CSR Department Head Indocement Plant Tarjun, M. Syaifuddin, mengatakan Indocement dalam dalam rangka hari peduli sampah nasional tahun 2023 ini berupaya mengedukasi masyarakat dalam gerakan sosial agar masyarakat dapat termotivasi, agar terus menjaga kebersihan di lingkungan desa mitra, sehingga terwujud lingkungan desa yang bersih dan sehat.

Puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) setiap tahunnya diperingati pada 21 Februari dengan berbagai tema yang berbeda. Tema HPSN 2023 ini yaitu  “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat”. 

Kegiatan dimulai dengan bersih-bersih sampah di lokasi sepanjang jalan poros Tarjun Raya dan pembersihan di sekitar TPS Desa Tarjun.

Hari berikutnya di area kantor Desa Tarjun, pasar dan dilanjutkan dengan pengecatan jembatan di objek Wisata Mangrove Desa Langadai.

"Melalui Program Corporate Social responsibility ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, hal ini harus didukung semua lapisan masyarakat bersama-sama bersinergi membangun desanya” ucapnya

Kepala Desa Langadai, Ali Fitri berterima kasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan Indocement ini.

Dia berharap perusahaan dapat terus bersinergi dengan pemerintah desa serta masyarakat Desa Langadai.

Adawiyah, sosok Local Hero dari Desa Langadai yang sebelumya sudah menyandang penghargaan sebagai salah satu perempuan hebat di Kalimantan Selatan berharap semangat ini bisa terus ditularkan kepada generasi muda dan warga desa untuk selalu menjaga lingkungan.

Diharapkan dengan agenda HPSN 2023 ini, dapat memotivasi dan mengedukasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih di wilayah desa binaan indocement.

(Ril/Rizal) 

Subscribe to receive free email updates: