DPRD

Kwarcab Pramuka Kotabaru Gelar Raimuna di Pantai Gedambaan

(Tangkapan layar)

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kotabaru mengadakan kegiatan Raimuna cabang tahun 2023.

Kegiatan yang diikuti 22 kecamatan dan tiap kecamatan diwakili 16 peserta ini digelar di Bumi Perkemahan Pantai Gedambaan Kotabaru, Sabtu (29/07/2023).

Ketua Kwartir Cabang Kotabaru, Hj.Fatma Idiana, mengatakan Raimuna cabang merupakan salah satu wadah pertemuan pramuka penegak dan pandega yang dilaksanakan dari tanggal 28-30 Juli 2023. 

"Sebagai bekal untuk menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," ujarnya.

Seluruh peserta diminta agar bisa menjaga kesehatan, kekompakan, dan keselamatan bersama, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan.

Kepada Kakak Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kotabaru, H.Sayed Jafar Alaydrus berterima kasih  atas dukungan penuh dan semua bantuan yang diberikan baik moril maupun materil.

"Juga terima kasih kepada semua pihak yang telah ikhlas berkenan membantu dan mendukung demi terlaksananya kegiatan ini," ucapnya.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya: 

1. Peningkatan wawasan dengan pembekalan materi.

2. Bakti sosial.

3. Kecakapan dan keterampilan, serta berbagai kegiatan pendukung lainnya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi wahana untuk membentuk pribadi yang kuat, tangguh, cerdas, disiplin, kreatif serta memiliki daya juang dan daya saing tinggi.

Acara ini yang dibuka Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Minggu Basuki ini mengangkat tema Pemuda Bijak, Pemuda Cerdik.

Minggu Basuki mengatakan, kegiatan ini sangat penting sebagai wadah untuk mengembangkan diri, meningkatkan kualitas generasi muda sekaligus energi positif untuk melangkah ke depan guna perkembangan bangsa.

Sebagaimana diketahui, gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan non formal yang membentuk karakter generasi muda bangsa dalam membina semangat kebersamaan, sehingga gerakan pramuka ini bisa menjadi wahana untuk berpola fikir kreatif, inovatif, dan produktik.

Oleh sebab itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh persaudaraan dan persatuan serta mampu mengembangkan potensi diri menjadi yang lebih ceria, berkarakter dan bisa beradaptasi di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan agar terus berkarya, berprestasi, jauhi segala godaan yang dapat merusak seperti narkoba, pergaulan bebas, kekerasan apalagi prilaku anarkis yang tidak mencerminkann generasi muda," ucap Minggu. 

Subscribe to receive free email updates: