DPRD

Bang Arul Terus Galakkan Penanganan Stunting

 

(Foto: Diskominfo) Bang Arul mencium tangan anak-anak setelah anak-anak itu mencium tangannya.
Habib Bahar bin Smith sering melakukan itu (mencium tangan anak-anak setelah anak-anak mencium tangannya).

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif  terus menggalakkan penanganan stunting melalui aksi bantuan asupan gizi tambahan secara berkelanjutan. 

Penyerahan paket bantuan asupan gizi tambahan di Kecamatan Pulau Laut Timur dipusatkan di Aula Desa Langkang Baru, Jumat (31/03/2023). 

Wabup mengatakan permasalahan stunting merupakan prioritas nasional untuk menangani risiko hambatan pada pertumbuhan motorik maupun mental anak. Makadari itu, pihaknya memberikan perhatian serius untuk terus didorong penanganannya.

"Karena keterbatasan penganggaran daerah, kita berupaya mencari cara lain, karena pencegahan dan penanganan stunting memerlukan kerja sama dan koordinasi lintas sektoral, baik di tingkat pemerintah maupun peran swasta, dunia usaha dan masyarakat," ujar Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) ini 

Dia bersukur bantuan yang dibagikan kali ini tidak bersumber dari dana pemerintah atau non APBD. 

"Bantuan ini merupakan program yang kita inisiasi bersama Dandim1004 Kotabaru dan Yayasan Lazis As Salam Fil Alamin sebagai bentuk perhatian dan partisipasi membantu penanganan stunting di Kabupaten Kotabaru," imbuh Bang Arul.

Dia mengatakan, untuk menangani masalah sosial di Bumi Saijaan, tidak harus ketergantungan dengan APBD. 

Ke depan katanya, masih ada beberapa program sosial yang terus berlanjut melalui inisiasi yang sama, di antaranya bedah rumah warga kurang mampu, BPJS Ketenagakerjaan melalui bantuan pembayaran iuran untuk imam, marbot masjid, guru ngaji, petani dan nelayan. 

"Terima kasih kepada TNI-Polri atas perhatian terhadap warga kami penerima manfaat. Berkat komunikasi dan koordinasi yang baik, bersama kepala desa yang turut menginformasikan melalui data yang akurat, sehingga bantuan ini bisa menjamah sampai kepada warga penerima manfaat dengan tepat sasaran," pungkas Bang Arul. 

(*)

Subscribe to receive free email updates: