DPRD

Bupati dan Wabup Serahkan Hibah Keagamaan

 

(Foto: Diskominfo)

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar memberikan bantuan sosial di Kecamatan Kelumpang Barat, Kecamatan Kelumpang Hulu, dan Kecamatan Kelumpang Hilir, Senin (03/04/2023).

Bupati dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan bantuan.

"Jadikan momen Ramadan ini sebagai bentuk kasih sayang kita kepada masyarakat dan dapat mempererat tali silaturahmi ke sesama," kata Bupati.

Selain itu, Bupati berharap kepada pelaku usaha agar meningkatkan produktivitas, agar perekonomian dapat terus tumbuh dan berkembang.

Kepala Dinas Sosial Nurviza menyampaikan hari ini juga diadakan sosialisasi pembentukan Poskesdes dan juga memberi user kepada para operator agar bisa mengakses DTKS di desa mereka masing-masing.

"Dengan telah memilikinya user nanti, bapak kepala desa bisa mengupdate data itu sendiri, mana yang layak menerima bantuan yang sudah masuk data, serta yang tidak layak masuk data," katanya.

Dijelaskan Nurviza, dengan adanya aplikasi ini maka data yang masuk benar benar tepat sasaran, sehingga tidak ada lagi warga yang tidak menerima bantuan dari pemerintah.

Selain menyerahkan bantuan, Bupati  mengukuhkan sebanyak 141 kepala sekolah baik dari tingkat taman kanak kanak, sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Pendopo Obyek Wisata Gua Lowo.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati serta kepala SKPD menyerahkan bantuan secara simbolis di antaranya, hibah keagamaan untuk Langgar Darul Marifah Desa Batang Kulur, Langgar Sabilal Muhtadin Desa Bungkukan dan Gereja Siloam Glory di Magalau Hilir.

Dari Dinas Kesehatan memberikan kepada 13 penerima bantuan berupa makanan tambahan untuk balita, ibu hamil dan tablet tambah darah serta ambulans.

Di bidang pendidikan Bupati menyerahkan bantuan alat kesenian dan kebudayaan generasi muda. 

Dari Dinas Sosial memberikan Bansos lansia.

Bupati memberikan bantuan sembako untuk 6 desa serta bantuan sembako dari Kantor Pusat Bank Kalsel.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani (Poktan) Koin Terus, Poktan Mitra Usaha Tani untuk 8 penerima serta budidaya dan beras CPP secara simbolis.

(*)

Subscribe to receive free email updates: